, Namanya, langsung, loncat, ya, dari, Z, Flip generasi, pertama, sekarang, langsung, nomor, 3. Mungkin biar, ngimbangin, sama, sodaranya, yang lebih, bagong, ini, ini, Galaxy Z, Fold3., Kalau, yang ini, memang, udah, generasi, ketiga., Jadi, biar, orang. Ga bingung namanya jalan bareng aja lah., Apalagi, kemaren, saya, udah, jelasin, ya, kalau, Samsung, memang, pengen, fokus, ke, HP, yang bisa, dilipet, lipet, sampe, ninggalin, seri, Note., adi dari, awal namanya, harus, kompak, dulu., Nah, sedikit, fun fact: soal Galaxy Z, Flip generasi, pertama, walaupun, saya, dulu, cuma, Pernah bahas sekali doang pas tahun lalu dilaunching di Amerika, tapi videonya bisa dapetin views yang paling, banyak dibanding produk produk Samsung lain., Padahal, saya, yakin, jumlah, orang yang beli, si Z, Flip generasi, pertama ini, pasti, dikit, banget., Saya, cuma tau, satu orang, doang yang pake, tuh HP Di Indonesia. Itupun orang Samsung. Tapi, faktanya, yang penasaran, sama HP, ini tetep, banyak, banget, karena bentuknya, memang, sangat, menarik, mata., Sekali, liat, orang, bakal, langsung, penasaran., Keren, nggak, sih, ada, HP, yang selesai, dipake bisa, dilipet, biar, ukurannya, jadi, lebih, kecil, lagi, Bisa, smooth banget, dimasukin, ke, kantong, Baju atau celana Nggak sedikit, juga, orang, yang ngepoin, video Flip kemaren karena salfok sama adegan di drakor, dimana pemainnya, pake, HP, ini., Judulnya, Penthouse, kalau, nggak, salah., Kalau, HPnya, biasa, nggak, mungkin, penasaran, sampe, dicari, ke, Youtube, Jadi, Samsung, bisa, dibilang, sukses, lah, soal, desain, Flip kemaren., Ga Salah mereka jadiin HP, ini, sebagai, temen, dari, seri Fold, yang kemaren, udah, kita, bahas, duluan., Ibaratnya, kalau Fold, itu dirancang, buat power, user, banget, yang bakal, ngepush, performa dan fitur, HPnya, Flip ini, kebalikannya, cocok, buat, orang, yang pake, HP, ya, ala, kadarnya, aja, paling, sosmedan, main game; Dikit foto foto Nggak butuh fitur fitur yang mahal, banget tapi, dia, tetep, pengen orang, lain tau, kalau, HPnya, itu canggih.

, Minimal, mahalnya, itu kerasa., Dan di Galaxy Z, Flip3 ini, auranya, juga, kerasa, gitu, ya, walaupun, dia, jelas dapetin upgrade juga di sisi spek sama fitur mesin di Dalem HP ini, nggak, kaleng, kaleng, lho., tapi, bagian, desain, tetep, jadi, bagian, yang paling, bikin saya salfok. Misalnya di bagian, warna sekarang pilihannya jauh, lebih, banyak, dari, generasi, pertama., Kalau, kemaren, pilihannya, ada, 3, aja ada Mirror Purple terus ini, ada, Black terus, ada yang Gold, kali ini, Pilihannya ada 7 lho. Beh. Tipe warnanya, juga, ngikutin, tren zaman, sekarang, ya, alus, alus, gitu., Ada, warna, Cream Green Lavender, Phantom Black plus ada 3 warna lagi yang eksklusif, ada di Samsung.com, Ada Gray, White dan Pink. Semuanya keliatan, menarik, banget., Samsung, juga, ngelengkapin, Galaxy Z, Flip3 ini, Pake berbagai macam casing yang beda, dari biasanya., Misalnya, casing yang ada, gantungannya ini., Dengan, warna, kontras., Ntah ini, bakal, dijual, dengan, harga, berapa, ya, Tapi, saya, suka, sih, bisa, diselipin, gitu, ke, dalam, tangan., Terus, ada, casing yang ada, ringnya, juga, kalau, ini, lumayan, gampang, buat, dibayangin, Ada, Lagi clear case yang ada ring terus ada casing: polos biasa warna warni Ntah nanti bakal, ada, casing yang begimana, lagi buat, bikin, desain, HP, ini, jadi, lebih, kuat, lagi., Selain, warna, sama, aksesoris, Galaxy Z, Flip3 juga, tentu, aja dapetin upgrade di sisi bentuknya ya. kali ini cover Screennya udah dilebarin jadi 1.9 inci kalau kemaren, kan cuma seiprit, doang 11 inci. Dengan ukuran yang lebih, gede, gini info yang ditampilin, juga jadi, bisa, lebih, banyak.

, Misalnya, disini ada, quick setting, widget notification; Samsung Pay, ada, setting buat ngatur brightness volume, banyak Preview pas kita pake; kamera; Pun: jadi lebih gede, juga., Lebih, bisa, dipake, lah, dibanding, yang kemaren. Di samping cover screennya ini, ada, dua, kamera, ya, 1 kamera utama 12MP dengan OIS dan 1 lagi kamera 12MP ultrawide. Kedua, lensanya, udah, dilapisin, kaca, Gorilla Glass, DX, sama, kayak di seri Fold; kemaren., Oh iya, Ngomong ngomong soal Gorilla Glass, bodi dari, Flip ini, juga, dilapisin, oleh, kaca, Gorilla Glass, paling, kuat, buat, sekarang, itu yang namanya, tipe, Gorilla Glass, Victus. Frame yang dipake di HP, ini pun, diklaim, Samsung, sebagai, material, aluminium, paling, kuat, yang pernah, dipake di HP, yang mereka, sebut, sebagai, Armor Aluminium. Dan tentu aja, biar, rasa, keren Z, Flip3 ini, jadi, tambah, loncat, lagi, HPnya, juga, punya rating IPX8, yang bikin, dia bisa, dicemplungin, ke air sedalem, 1.5m, selama 30 menit. Ini, hebat, banget., HP, yang harusnya, punya, banyak, rongga, tempat, masuknya, air bisa, kita, cemplungin, lho, dan Tetap tahan. Samsung bener bener, all out lah soal, desain, dari HP, ini, selain, cakep, dia, juga, dibikin, lebih, tahan, anceman, dunia, luar., Buat, speknya, sendiri, HP, ini, juga, sebenernya monster sih, dia udah pake, Snapdragon 888. Prosesor Qualcomm yang paling, kuat, buat, sekarang., Agak, aneh, nggak, sih, dengernya, Hp yang cakep gini, dalemnya punya chipset monster, juga, Ntah, tahan, nggak, buat, dipake, main game berat. Kayaknya agak, kejam, sih., Apalagi, batere, HP, ini, nggak, gede, 3300 mAh doang karena, kepentok, bentuk, yang kecil.

, Chipset, gila di HP, gaya kayaknya, punya, tujuan di bagian, lain ya, misalnya di Bagian processing fotonya. RAM di dalem, HP, ini, ada, 8GB, ya, memori, internalnya, ada, yang 128GB, ada yang 256GB., Layar utamanya punya, ukuran 6.7 inci, Full HD, dengan panel, Dynamic AMOLED, 2x, refresh rate nya 120Hz. Plus ada 1 kamera 10MP di layarnya ini, buat, video call, an. Hmmm, Saya jadi penasaran banget sih, gimana, rasanya, pake, HP, ini, sehari, hari., Kalau, tahun, lalu, kan cuma punya kesempatan nyobain bentar aja di tempat, launchingnya. Kali ini, juga, punya, beberapa jam doang., Abis, itu HPnya, dioper, lagi., Jadi, pengen, tau, gimana, rasanya, pake, HP, yang bentuknya, praktis, kayak, gini. Yang dilipetnya bukan bikin dia tambah gede tapi jadi tambah, kecil, Gimana, rasanya, punya, HP, yang dimasukin, ke kantong rasanya enak banget Mungkin nanti mungkin, saya, ikutan, PO aja ya. Buat harganya sendiri, saya, belum, tau, berapa., Harusnya, lebih, murah, dari, Z, Flip kemaren, yang tembus, 20, jutaan Soalnya, Samsung harusnya lebih berani lah buat ngasih harga, menarik, biar, orang jadi, mau pindah ke teknologi, Flip juga., Kan nggak, ada seri, Note, lagi., Jadi, kalau, misalnya yang ini, mahal, agak, susah, sih, kalau orang, mau pindah Kalau misalnya, anda, penasaran, juga, bisa, komen, aja di bawah., Apa yang Pengen anda tau dari HP, ini, lebih, jauh, HP, yang jelas, fokus banget soal gaya tapi nggak ngelupain sisi spek, juga., Seru, lah., Demikian, kesan, pertama, saya, soal, Samsung, Galaxy Z, Flip3 5G., Like kalau anda, suka, dengan, video ini, dislike kalau, nggak, suka, dan kita, ketemu lagi di Video selanjutnya.

https://www.youtube.com/watch?v=RJqcW2Em3wQ